Android Kamu Terkunci? Inilah 3 Cara Membuka HP Android yang Terkunci dengan Mudah

Cara Membuka HP Android yang Terkunci – Memberikan kunci pola atau PIN di HP android memang memberikan keamanan sehingga orang lain tidak dapat membuka handphone kamu. Namun, masalah seperti lupa password atau pola kunci sangat sering terjadi. Hal ini karena ada orang lain yang berusaha membuka pola kunci hingga melebihi batas atau memang murni karena lupa.

Selain bingung, tentu berbagai cara akan kamu lakukan sehingga handphone dapat dibuka kembali. Tak perlu bingung lagi, ada cara mudah untuk mengatasi masalah seperti lupa pola kunci di handphone kamu. Berikut cara membuka HP android yang terkunci dengan mudah.

Cara Membuka HP Android yang Terkunci

1. Sign In Melalui Akun Google
Pastikan sebelum handphone kamu terkunci dan tidak bisa dibuka kamu pernah melakukan Login di Akun Google atau Gmail di android tersebut

Selanjutnya tekan Forget Password, setelah itu masukkan Username dan Password Akun Google kamu.

Klik Sign In, lalu masukkan password baru untuk menggantikan password lama.

2. Menggunakan ADB di CP
Pastikan jika handphone dalam keadaan terhubung ke jaringan internet baik ke data ponsel maupun wifi.

Jalankan ADB dengan lewat ADB Devices, jika handphone sudah terhubung ke internet maka akan keluar List Of Devices Atteched yang muncul di bawah ID Android.

Apabila pola kunci yang diterapkan menggunakan PIN, maka tuliskan adb shell rm data atau system/pasword.key. Atau bisa juga adb shell rm data/system/gesture.key.

Terakhir ketik adb root, maka akan muncul pola kunci yang kamu sematkan.

3. Dengan Panggilan Telpon di HP Lain
Coba lakukan panggilan telepon lewat ponsel lain.

Angkat telepon dan jangan langsung dimatikan.

Aktifkan data ponsel atau wifi agar terhubung ke internet.

Sign In ke Akun Gmail.

Itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lupa password atau pola kunci di HP android. Kamu bisa lakukan 3 cara membuka HP android yang terkunci disalah satu pilihan diatas. Semoga dengan cara ini HP yang terkunci dapat terbuka kembali dengan mudah.

Komentar